selamat datang

disini tempatnya artikel seru

Jumat, 15 April 2011

DOA SUCI (1&2)



DOA SUCI
(1)




Allah Tuhanku…Tuhan segala Tuhan
Dengan kebanggan seorang hamba
Aku ingin melantunkan doa
Bagi kekasihku,wanita yang mulia
Penyandang martabat lurus
Yang juga berjalan dijalan-Mu…Allah…

            Sesudah Engkau dan Nabi-Mu
            Dialah wanita pertama
            Yang kucintai sepenuh hayat
            Yang kuhormati…yang kukagumi…yang kupercayai..

Dialah yayahku…
Dia mata air…akulah sungainya
Yang mengalirkan cinta lestari
Dialah pohon…dan aku rantingnya
Yang membuahkan bunga-bunga impian
Dia matahari…aku sekedar sinarnya
Yang memancarkan citra keindahan

            Biarkan rasa ini bersih tak tercemar
            Salurkan cinta yang jernih tak bernoda
            Biarkan pula ranting tetap subur
            Buahkan amal bakti sedap manis
            Dan sinar inipun tetaplah cerlang
            Pantulkan martabat cinta sejati

Allah…Tuhan jagad raya
Hadirkan yayahku dalam doa-doaku
Bawalah ia pada surga-Mu…Allah
Jadikan ia kebangganku
Dan oleh bidadari hidupnya sejati hakiki
Jadilah kecintaan roh nan suci
Kun fayakun

            Engkau tahu Allah…Tuhanku…
            Aku mencintai yayah,dan ingin ia bahagia
            Serta bangga karena aku
            Maka akupun berdoa penuh ikhlas
            Biarkan aku dan yayah nikmati cinta-Mu juga


Bantulah aku yang menderita
Di tindih beban perasaan kurusetra
Dihantui kecemasan akan rasanya
Terpukul karena penantian tak usai
Dan dicemooh karena dianggap gagal

            Kuatkan aku…Tuhan yang Satu
            Seperti Engkau menguatkan Muhammad
            Di puncak kepayahan menyandang derita
            Teguhkan pula iman kepercayaanku

Seperti Kau teguhkan para rosul
Dan akhirnya…hiburlah aku selalu
Seperti Kau hibur Muhammad dengan kemenangan
Amin….




(2)


Muhammad…
Suami aisyah dan khadijah…Nabiku
Kau tahu persis bagaimana penampilanku
Sebagai seorang lelaki mendamba cinta
Dalam pertautan dua hati yang sederhana

            Tidak seperti yusuf,Nabi raja mesir
            Aku amat sering melalaikan tugasku
            Dan melemparkan banyak tanggung-jawab
            Yang semestinya harus kupikul

Ganti sebagai pria yang mengayomi
Aku sering berlagak bak seorang raja
Suka memerintah,enggan mendengar
Lebih suka dilayani daripada melayani

            Sebagai pria aku menuntut seorang wanita
            Tapi kaupun tahu hai Muhammadku setia
            Betapa bodoh aku dalam jentera cinta
            Dan aku tak berdaya dihadapanya

Ajarilah aku bagaimana harus bertingkah
Sebagai seorang lelaki ikhlas dan jujur
Sebagai seorang kekasih berhati setia
Dan sebagai seorang sahabat patut dipercayai

Tunjukkanlah aku jalan dan cara yang benar
Dalam membina bahtera cinta
Dalam mengemudi kendaraan kasih saying
Bersama yayah putrid dambaanku

            Jangan biarkan aku larut tenggelam
            Dalam angan-angan hampa tentang
            Dalam suratan nasib masa depan
            Serta ridhoi aku dalam cintaku kepadanya

Semoga berkah doa-doaku terkanjang
Aku hanya meladeni kau Muhammad, Nabiku
Yang selalu setia mengayomi umatmu
Yang selalu pula menyayangi umatmu

            Agar disaat aku tiba, pengikutmu dating
            Aku didapati-Nya setia menjaga
            Dan senantiasa siaga menjalani firman-Nya
            Dalam diriku yang penuh cinta
            Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar