selamat datang

disini tempatnya artikel seru

Sabtu, 12 Maret 2011

dunia maia

PREVIEW
Album : Sang Juara
Artis : Duo Maia
Produksi : Sony-BMG
Tahun : 2009
AIR MATA “SANG JUARA”
by Buddy Ace
Sebagai penikmat musik saya beruntung mendapat kesempatan mendengarkan keseluruhan album terbaru ‘Duo Maia’. Tapi saya merugi karena sebagai music journalist saya membutuhkan waktu 2 minggu untuk menyimak bait demi bait setiap lagu dari 10 track dalam album ‘Sang Juara’ produksi Sony-BMG itu.
“Lama banget bud?” tukas teman jurnalis dengan nada ketus, seperti emosi dalam lagu ‘EGP’, single kedua disaat ‘Duo Maia’ muncul setahun silam, yang menurut saya saya salah satu karya terbaik Maia Estianty yang kini memasuki usia 33 tahun (27 Januari 1976).
Saya harus mengakui membutuhkan waktu cukup panjang untuk “meresensi” karya Maia, karena dua hal mendasar;
Pertama: Mendalami apakah karya Maia pasca bubarnya ‘Ratu’ telah lepas dari bayang-bayang musisi Ahmad Dhani (resmi diceraikannya 23 September 2008), seperti keraguan banyak orang terhadap kemurnian karya Maia. Meskipun pada sebuah kesempatan interview, Maia dengan tegas telah membantahnya.
“Sejak Ratu sampai Duo Maia, semuanya murni karya saya. Meski saya harus mengakui untuk membuat lagu yang baik saya banyak terinspirasi dari Mas Dhani,” tandas Maia di ruang siar Radio Trijaya Jakarta tahun silam.
Kedua: Memahami musikalitas Maia, yang kini memasuki masa 6 tahun berkarier dalam industri musik pop Indonesia, apakah ia telah memanfaatkan ruang musik sebagai sebuah media penyampai pesan yang efektif bagi pendengarnya (esensi berkesenian) atau sekadar sebagai media curahan hati yang bermuara pada nilai hiburan semata?
Seperti juga karya para komposer besar di Indonesia bahkan di dunia sekalipun, sikap sintimentil kerap hadir dalam karya-karya mereka, Maia pun demikian, ia tak luput dari karakter khas para seniman sejati.
Simak saja komposisi ‘Pengkhianat Cinta’ yang melibatkan suara pendatang baru “Cinta Laura’. Karya ini, sesungguhnya sangat sentimentil, meski dengan sangat cerdas dan tentu saja kreatif, Maia menampilkannya dalam tempo yang dinamis bernuansa dance music.
“Gadis itu si Lola, gadis itu si Mona… mereka pengkhianat cinta” petikan lirik lagu ‘Pengkhianat Cinta’ itu, oleh Meychan disisipkan dengan desahan “iihhh…iihhh…iihhh…”, dengan cara dan gaya yang mengingatkan kita pada seorang penyanyi pop wanita yang kerap menghiasi program music televise dan tentu saja rado siawan swasta.
Sebuah ungkapan sentimentil kalau tak ingin dikatakan “kemarahan” seorang Maia terhadap mereka yang berkhianat terhadap pasangannya, seperti yang juga dialaminya. Dan Maia memformulasikannya dalam sebuah karya yang sangta menghibur. Pesan kemarahannya nya sampai dengan cara nan menghibur.
Mari kita mulai “membantah” tudingan bahwa Maia tak bisa hilang dari baying-bayang Ahmad Dhani. Katakanlah di saat Maia mengawali debut albumnya bersama Pinkan Mambo, kita menemukan eksplorasi vocal yang berbeda dengan penyanyi wanita pada saat itu di tahun 2003. Pinkan muncul dengan karakter yang genit dalam komposisi ‘Aku Baik-Baik Saja’, ‘Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu’, dan ‘Jangan Bilang Siapa-Siapa’. Lagu itu pun identik dengan Pinkan dan suara Pinkan identik dengan “suara” Ratu. Sejumlah pengamat menyebutkan, keberhasilan itu tak lain berkat tangan dingin Ahmad Dhani. Oh really?
Komentar serupa pun muncul lagi tat kala di tahun 2005, Ratu menggamit Mulan Kwok selepas Pinkan Mambo hijrah tuk solo karier. Mulan muncul dengan karakter suara yang centil sekaligus penampilan yang sexy seperti dalam hits paling popular Ratu, yakni ‘Teman Tapi Mesra’. Konon album ini mencapai angka penjualan 400 ribu kopi.
Nama Maia pun mulai diperhitungkan di ranah industri musik Indonesia sebagai salah satu komposer wanita yang mumpuni. Apalagi lagu ‘Lelaki Buaya Darat’ muncul sebagai andalan Ratu di tahun 2006. Fantastis, penjualannya pun meraup angka 500 ribu keping. Perlahan bayang-bayang kebesarah nama Ahmad Dhani mulai ditepiskan.
Tentu saja asumsi “baying-bayang” itu masih melekat kuat, sampai akhirnya Mulan hengkang di tahun 2007 dan Maia kembali dengan formasi baru bersama penyanyi dengan suara sexy dan menggemaskan (berbanding terbalik dengan pendahulunya Mulan Kwok, suara centil gaya sexy). Secara dejure maun defacto, Ahmad Dhani sama sekali tak terlibat dalam formasi ‘Duo Maia’ itu.
Pertanyaannya, apakah karya-karya Maia masih tetap bergizi dan bernas dalam formasi Duo Maia dan tentu saja tanpa stigma “baying-bayang” besar itu?
‘EGP’ (Emang Gw Pikirin) dan ‘Ingat Kamu’ adalah 2 hits andalan Duo Maia di tahun 2008 lewat mini album bertajuk ‘Maia & Friends’, yang mendapat penghargaan ‘double platinum’. Meskipun hanya mencapai angka penjulan 300 ribu keping, namun Maia Estianty telah menunjukkan eksitensinya, tak sekadar sebagai pelantun lagu, tapi menjadi salah satu komposer dari sedikit sekali komposer wanita di Indonesia.
Mau bukti?
Lagu ‘Lets Get The Beat’ karya Maia, menjadi theme song sebuah produk kendaraan motor, yang di album terbaru ini kembali dinyanyikan oleh Maia dan Mulan dan berada pada track ke-10.
Demikian pula ‘Sang Juara’,salah satu karya Maia yang sekaligus menjadi tajuk album terbaru MAIA (tak lagi menggunakan nama Duo Maia), menurut Maia lagu ini telah diminta oleh pihak PERTINA (Persatuan Tinju Nasional) untuk m enjadi theme song mereka.
Jika mengulik liriknya, tak ada kalimat provokatif apalagi advertised untuk kepentingan Pertina. Semuanya dikemas lugas dengan kata-kata pilihan.
“Lagu Sang Juara bukan tentang seorang pemenang yang berhasil mengalahkan lawannya, tapi lagu ini ingin menyampaikan pesan bahwa sehebat apapun seseorang ingin menjatuhkan aku, bahkan sampai aku terjatuh sekalipun, aku tetap berusaha tegar an kembali berdiri tanpa harus membalas dendam,” terang Maia, usai menyerahkan duplikat album ‘Sang Juara’ yang sebentar lagi beredar di pasaran.
Bahkan sebuah karya Maia, menjadi hits setelah disenandungkan oleh pendatang baru group vokal ‘Pasto’. Masihkah ada yang sesumbar soal “bayang-bayang” besar itu? Silahkan membuktikannya sendiri.
Kembali ke album ‘Sang Juara’, kembali ke soal sentimentil-nya Maia.
Ada sebuah obrolan dalam dunia musik yang menyebutkan bahwa seniman besar dan seniman sejati, karya-karya terbaik dan terbesarnya selalu merupakan kisah paling subyektif dalam hidup mereka.
Apa yang mereka rasakan untuk yang mereka ekpresikan dalam karyanya, termasuk ekpresi kesedihan dengan linangan air mata saat melagukannya, seperti Air Mata Maia di dalam lagu ‘Serpihan Sesal’.
Salah satu babak yang paling menyedihkan dalam perjalanan hidupnya adalah perceraian. Dan ‘Serpihan Sesal’ tak membutuhkan suara Mey Chan. Ia cukup main gitar dalam sebuah perforances. Maia perlu ruang privacy untuk mengekpresikan perasaannya yang sangat subyektif, namun sekaligus obyektif, karena nyaris sebagian besar perempuan di dunia ini mengalaminya. Sebuah karya yang cerdas dan kreatif sekaligus menghibur mereka yang tengah terluka dan berlinang air mata seperti Maia.
Setelah ‘Pengkhianat Cinta’ menjadi single hits pertama, maka ‘Serpihan Sesal’ layak menjadi 2nd single hits yang bakal menguarai air mata banyak wanita di tanah air.
Apapun, Maia Estianty, masih memiliki waktu yang panjang untuk terus membuktikan eksistensinya sebagai seniman sejati, yang tak sekadar mengandalkan suara sexy nan menggemaskan dengan penampilan mempesona, tapi sebuah karya yang memberi muatan edukasi dan inspirasi bagi pendengarnya.
Kalau ada yang patut dikagumi adalah; Maia telah memegang kunci bagaimana memperlakukan medium musik menjadi medium ekspresi hiburan yang bernas dan bergizi. Maia pun kini lebih ekspresif dan sangat percaya diri dengan suaranya sendiri, termasuk dalam nomor ‘Mengemis Cinta’ dan ‘Penantian Rahasia’. Dengan kata lain, meski “berurai air mata tapi tetap saja berupaya menjadi sang juara”

KESABARAN AKAN BERBUAH MANIS

     Tanggal 23 September 2008, merupakan hari yang sangat penting dalam sejarah hidupku, dimana Pengadilan Agama Jakarta Selatan, akhirnya memutuskan perkara gugatan perceraianku dengan suamiku tercinta, Dhani Ahmad Prasetyo, yang pada November 2008 ini menikah 12 tahun dengan aku. Hasilnya sangat menggembirakan… Keputusan majelis hakim hampir mengabulkan semua gugatanku…
     Dhani, yang notabene adalah sahabat, teman, guru, serta ayah dari ketiga anakku harus terakhiri pernikahannya dengan aku, karena konflik yang hampir 2 tahun berjalan dan belum mendapatkan jalan penyelesaian secara kekeluargaan, akhirnya harus terputus dan jatuh talak lewat keputusan Pengadilan Agama…. Sedih, sakit, dan perih yang luar biasa yang aku alami, tapi apapun jalan takdir Allah, inilah keputusan yang terbaik untuk semuanya… Walaupun aku tau, tidak ada satupun yang menginginkan perceraian di dunia ini, tetapi apabila sebuah perkawinan cenderung lebih banyak ‘mudharat’ nya, maka perceraian dibolehkan oleh agama Islam…
     SABAR, IKHLAS, PASRAH terhadap ujian yang diberikan Allah terhadap mahluknya, TIDAK MENGELUH , serta KEKUATAN DOA, dipercaya dapat membawa pada sebuah hasil akhir yang positif… Aku tidak mengatakan bahwa aku menang atau kalah.. Tapi dalam hal ini, semua ihktiar yang aku lakukan selama 2 tahun ternyata membuahkan hasil yang baik di diri aku. Ini juga bukan masalah kalah atau menang, aku tidak menang dan aku tidak kalah dalam kasus gugatan perceraianku, karena yang lebih penting buat aku adalah, bagaimana aku bisa membesarkan anak-anakku yang merupakan titipan Allah yang harus dijaga, dididik, dibesarkan, dicintai, dsb… Al-EL-dan DUL merupakan PR yang harus aku selesaikan di dunia ini, walaupun sampai detik ini mereka pun belum berada dalam pelukanku, tetapi sebagai ibu yang dipercaya kekuatan doanya bisa dikabulkan untuk ketiga anakku, maka tugasku adalah mendoakan mereka agar ketiganya bisa menjadi manusia yang sholeh, cerdas, pintar, tegar, kuat, bernasib baik, dan berhati karim, ini adalah doa yang selalu kupanjatkan untuk anak-anakku walaupun mereka jauh dari aku.
     Aku percaya bahwa Surga ada di telapak kaki ibu, maka aku tidak akan pernah takut kehilangan buah hatiku. Ketika suatu saat Allah menakdirkan aku harus bersama mereka, maka mereka pasti akan bertemu aku nanti, apapun dan bagaimanapun jalannya.
      Al-EL-DUL, bunda kangen ama kalian…. bunda juga akan selalu mendoakan kalian dimanapun kalian berada, karena kamu semua lahir dari rahimku, maka pertalian darah tersebut tidak akan pernah lepas dan tergantikan oleh siapapun dan apapun…
I LOVE YOU my sweethearts
Women have strenght that amazes men…..She can handle trouble and carry heavy burdens She Holds Happiness,Love and opinions…She Smiles when she feels like screaming….She sings when she feels like crying….She Cries when she’s happy and laughs when she’s afraid….Her Love is Unconditional!But There’s one thing wrong with her…She’s sometime forget she is Worthy… I wanna thanks to all the man in the whole world who always honour,respect and love their womens and mothers…Man who always try to put smile on their women’s face & heart.. Have a delightfull every each day of your live…
When a GIRL is quiet … millions of things are running in her mind. When a GIRL is not arguing … she is thinking deeply. When a GIRL looks at u with eyes full of questions … she is wondering how long you will be around. When a GIRL answers ” I’m fine ” after a few seconds … she is not at all fine. When a GIRL stares at you … she is wondering why you are lying. When a GIRL lays on your chest … she is wishing for you to be hers forever. When a GIRL wants to see you everyday… she wants to be pampered. When a GIRL says ” I love you ” … she means it. When a GIRL says ” I miss you ” … no one in this world can miss you more than that. Life only comes around once make sure u spend it with the right person …. Find a guy … who calls you beautiful instead of hot. who calls you back when you hang up on him. who will stay awake just to watch you sleep. Wait for the guy who … kisses your forehead. Who wants to show you off to the world when you are in your sweats. Who holds your hand in front of his friends. Who is constantly reminding you of how much he cares about you and how lucky he is to have you. Who turns to his friends and says, ” That’s her!! “ If you open this you have to repost it, guy or girl, or you will have bad luck for the rest of your life!!!!! If I don’t get this back I guess your not my friend. If you have a lot of love for someone. copy and send this to your whole list. In 5 minutes your true love will call or message you.
Ditengah jadwal tour yg padat, saya meminta management memutuskan untuk “mengorbankan” dua hari untuk mendapatkan ilmu yg bermanfaat untuk hari - hari kami ke depan. Tanggal 22-23 april kami pilih untuk menjadi “hari tenang” kami untuk me-recharge pikiran dan hati kami untuk kembali & tetap positive. 2 hari saya dan geng management manfaatkan untuk “bermeditasi”. Di seminar ini banyak hal yang kami dapatkan, intinya adalah bahwa kita tidak boleh meracuni pikiran & hati kita dengan hal2 atau energy yg negatif. Selain itu di seminar ini, kami juga mengikuti games2 seru yg membuat kita belajar bagaimana kita ikhlas menjadi seseorang yang mempunyai ketidaksempurnaan, misalnya mata kami ditutup, sehingga kita merasa menjadi orang yang mempunyai keterbatasan penglihatan (maaf, dalam kata lain “buta”) atau mempunyai pasangan yg juga mempunyai keterbatasan penglihatan (maaf sekali lagi,”buta”)
Kemudian kami juga di training untuk terlatih agar lebih yakin terhadap apa yang kita percayai…, misalnya kita tahu bahwa api itu panas, kemudian kami mengubah konsep ‘MIND SET UP” kami bahwa api itu dingin… Hasilnya, semua peserta bisa berjalan di atas api tanpa merasa bahwa api itu panas…..(DEBUS DONG he5x…..)… Tapi korbannya adalah, kaki kami pada melepuh semua CIN….
Pelajaran yang dapat diambil adalah, kita harus mempunyai cita2 setinggi langit, dan kita harus yakin bahwa kita mampu meraih cita2 tersebut. Mimpi (cita2) itu harus diwujudkan, bukan hanya sekedar khayalan belaka. Kita juga harus membuat GOAL SETTING terhadap kehidupan kita, mau jadi apa, bagaimana cara kita meraihnya, semuanya harus di set up di pikiran kita, seolah-olah pikiran kita mempunyai peta terhadap masa depan kita sendiri… Contohnya, ketika saya dulu SMU, saya selalu mengkhayal untuk bisa menjadi musisi Indonesia, dan ternyata HERE I AM now… Mimpi tersebut saya wujudkan disertai dengan keyakinan dan usaha yang luar biasa…. Jadi mulai dari sekarang, program pikiran kita dengan mimpi (cita2) yang setinggi-tingginya dan program di otak kita bahwa kita yakin kalau kita bisa merealisasikan mimpi tersebut….. Sama dengan ketika saya mau berjalan di atas api, saya yakin bahwa api itu dingin, dan hasilnya saya menjadi DEBUS (ha5x)… alias bisa berjalan di atas bara api tersebut dengan keyakinan yang luar biasa….
“JAGALAH PIKIRANMU, KARENA PIKIRAN MU AKAN MENJADI UCAPAN MU…JAGALAH UCAPANMU, KARENA UCAPANMU AKAN MENJADI PERBUATAN MU…JAGALAH PERBUATANMU, KARENA PERBUATAN MU AKAN MENJADI SIFAT MU..JAGALAH SIFATMU, KARENA SIFATMU AKAN MENJADI KARAKTERMU..JAGALAH KARAKTERMU, KARENA KARAKTERMU AKAN MENENTUKAN NASIB MU”
Hal positif ataupun negatif yang terjadi dalam hidup kita adalah kita sendiri yg menentukan…and it does happen guys… to my life… sepulang umroh Maret 2007 lalu.. aku mulai belajar untuk ikhlas dan berusaha berpikir positif atas segala permasalahan yg datang, cacian, makian, tekanan dan segala fitnah.. tidak mudah… but If u can’t, you Must. If you Must, you Can…:) Misalnya dalam kehidupan saya, saya mendapatkan serangan yang menurut mata manusia negatif (cacian, hinaan, dll), maka kita harus tetap membalas hal tersebut dengan doa yang positif, sehingga walaupun kita terserang energi negatif, insyaALLAH dengan pikiran positif kita, maka hal2 yang negatif tidak akan mengenai diri kita, justru hal2 yang positif akan menemani diri kita, misalnya mendapat penghargaan, prestasi, kebahagiaan, ketegaran…
last-import-2.jpgnac3bute-to-woman-3.jpgnac3bute-to-woman-57.jpgnac3bute-to-woman-1.jpglast-import-1.jpgnac3bute-to-woman-50.jpg
Selasa 22 April 2008 ditengah2 waktu seminar, aku terpaksa “skip” sebentar untuk memenuhi undangan suatu acara bertempat di roof top lt.10 plaza semanggi. Sebuah acara tahunan yang di prakarsai oleh kantor Berita ANTARA dan Kompas, serta beberapa media wanita…dalam rangka malam penghargaan untuk 10 inspiring woman of the year, sebuah penghargaan yg ditujukan kepada para perempuan Indonesia  yang memberikan inspirasi untuk banyak perempuan di Indonesia…diantara nama nama seperti Mira Lesmana (Film Maker), Muthia Kasim (Entrepreneur), Ibu Mulyani (MenKeu), Diana Santosa (pengusaha Batik), Mirza Dikari K (Ahli ekologi katak), Ligaya Ita Tumbelaka (peneliti harimau Sumatra), Dita indahsari (Aktivis buruh), Ayu Utami(novelis), Irene Sukandar (atlet catur) termasuk saya untuk dapat menerima penghargaan yg diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Ibu Meuthia Hatta…Penghargaan ini membuat aku bahagia dan juga terharu. Aku sangat bersyukur masih ada sekelompok organisasi & masyarakat yg dapat menghargai prestasi & kerja keras ku. Terima kasih atas semua doa dan support untuk aku, dari suami, anak2 ku ,keluarga & management serta para TTM (Teman-Teman MAIA). Energy positif akan menghasilkan hasil akhir yang positif..para TTM mari sama2 mulai dari detik ini keep and send positive energy around your mind, soul and act to get good and happy ending reward to your life.. Btw photo2 ku bersama anak2 ku dipamerkan lho sampai dengan 4 Mei 2008 di roof top Lt.10 Plaza semanggi..and they are my REAL AWARD!!!
nac3bute-to-woman-22.jpgnac3bute-to-woman-16.jpgnac3bute-to-woman-29.jpgtribute-to-woman-1.jpgtribute-to-woman-2.jpg

“EXPENSIVE MOMENT”

Rabu 30 April 2008 its a Parent’s Day disekolah Al,El & Dul,,pagi2 aku terbangun walau baru sempet istirahat 4 jam,karena setelah show semalam selesai jam 2.oo pagi aku masih harus mengerjakan deadline jingle salah satu product…walau masih ngantuk berat..aku harus semangat karena hari ini aku bareng anak2 ku bakal seru2an ikutan berbagai lomba & kegiatan bersama..sayangnya si sulung Al sedang ga enak badan padahal mulanya dia yg paling getol buat ikutan lomba bareng bundanya disekolah..aku juga sedih karena setelah puppet show dul harus pulang dijemput ayahnya..jd ga sempet seru2an bareng dul..untungnya ada el..aku n el sempat ikutan lomba masak nasi goreng Ibu & anak walau hasil nya ga sempat dinilai juri karena El udah ga tahan “ngeludesin” nasi goreng buatan bundanya…setelah panas2an didepan kompor aku diboikot para orangtua murid,guru2 juga teman2 Al, El, Dul untuk menyanyikan lagu Ingat kamu & Egp..maaf ya meychan nya ga ikutan krn semalam setelah show dia rada ga enak badan jd diganti sementara sama El & TTM cilik serta para wali kelas (guru2 anak2ku) hehehe..seru..seru..seru…sumpah seru banget rasa ngantuk, panas keringat tidak berasa sama sekali… im so enjoying the moment..next parents day mudah2an Al dan Dul bisa seru - seruan sama bundanya kaya El..:)kalo kata Cinta Laura ‘thats was so cool’!!!heheheeh :)
photos-9.jpgphotos-10.jpgphotos-1.jpgphotos-6.jpgphotos-13.jpgphotos-3.jpgphotos-30.jpgphotos-31.jpgphotos-16.jpgphotos-19.jpgphotos-28.jpg
celine-dion-shanghai-100408-59.jpgFinally!!! seneng banget.. Setelah ditunggu2 sejak dirilis nya album MAIA & FRIENDS 10 Januari 2008 lalu & di launch nya kuis download RBT single kami “INGAT KAMU” hadiah dari XL, Kapanlagi.Com & SonyBMG “bagi siapa saja yg mendowload RBT XL 1818 lagu “Ingat Kamu” berkesempatan untuk nonton konser DIVA internasional “CELINE DION” bareng MAIA di Shanghai…. Terpilihlah dua orang pemenang Ibu Ayus, ibu dua anak yg berprofesi sebagai dr.gigi dan berpraktek di Dharmawangsa dan Ibu Yani ibu rumah tangga yg mempunyai usaha keluarga kuliner Bakmi JAPOS yang berlokasi di Graha Lestari, Pondok Aren… Jam 06.00wib kami tiba bertemu rombongan kapanlagi.com & para pemenang di airport CGK pesawat berangkat menuju Shanghai sebelumnya transit di Hongkong jam 08.15.wib dan tiba di bandara Shnghai jam 19.00 waktu setempat kalo di jakarta jam 18.oowib..beda 1 jam ciinnn… Para pemenang menghabiskan waktu sampai ppppuuuuaaaassss bareng kami selama 3 hari, mulai dari jalan2 ke Xingtien Pi road nah..ini tempat seru banget ada beberapa blok sepanjang jalan dipenuhi cafe2 dan pub..lucu n seru bgt tempatnya.. Selain itu kami juga berkunjung ke tempat2 wisata lainnya seperti kunjungan ke pabrik sutra No.1 di dunia, shoping di plaza 66 dan nanjing road.. Nanjing road merupakan jalan sepanjang 5 KM yang dipenuhi toko-toko & dept.store merupakan suatu pusat wisata belanja di shanghai yg ramai dikunjungi..Sayang nya kami tidak punya waktu yg banyak untuk menyusuri Nanjing road karena harus segera menuju tempat konser, keesokan harinya setelah kami berjalan2 melihat keunikan dari lainnya dari kota Shanghai yg saat ini sedang bersuhu cukup dingin 10 derajat ,yaitu shanghai lama & shanghai baru yg dipisahkan oleh sungai,shanghai lama kita akan melihat keunikan kota yg perpaduan antara Chinese & Eropa krn banyak nya bangunan2 lama bergaya khas Eropa juga terdapat bangunan lama khas China sedangkan Shanghai baru terdapat gedung2 unik dan modern dimana salah satu gedung tersebut adalah gedung tertinggi No.1 di Asia dan tertinggi no 3 di Dunia..celine-dion-shanghai-100408-49.jpg Setelah menjelajahi Shanghai sampai pppuuuuasss kami pun kembali ke tanah air menempuh perjalanan udara selama 9 jam,wuiiihhh puuuaaaassss banget..buat TTM yg lain ditunggu kejutan kuis2 seru dari MAIA siapa tau kamu yg beruntung :)!! celine-dion-shanghai-100408-33.jpg
Pas balik dari Shanghai, aku langsung menyanyi lagi dan lucunya keesokan setelah aku pulang dari Shanghai, pas aku menyanyi di Shangrilla Hotel Jakarta acara PT.Semen Gresik, anak2ku yang kebetulan aku ajak untuk menemani bekerja ibunya, mereka aku tarik ke atas panggung (pas lagu AKU PASTI KEMBALI, cocok banget tuh buat anak2ku lagunya, tapi si AL gak naik ke atas karena malu… Nih dia foto2nya…. CU 1.jpg13.jpg4.jpg3.jpg
Hi.. Ketemu lagi nih…. Sudah lama aku tidak menulis blog aku, karena tour kemana-mana….Ini ada oleh2 foto-foto aku tour… Tapi foto yang aku sendiri aja, kalau yang berdua ama Mey Chan ada di www.duniamaia.multiply.com
Capek banget aku tour, tidur gak teratur, makan gak teratur (tapi aku gemukan 2 kilo) soalnya makanan daerah sangat mengundang selera dan aku gak tahan untuk gak makan…. Yummy….
maia latihan drum
Ada berita pas tour di Malang 36 penonton pingsan, sungguh itu di luar dugaan kami. Penonton yang berjubel hingga ratusan ribu penonton, membuat semua yang datang saling berdesak-desakan…. Aku kaget setelah esok harinya ternyata dari teman saya mengabarkan (dari koran Jakarta) bahwa di Malang memakan korban pingsan hingga 36 orang. Saat aku manggung, tak terlihat satu pun yang pingsan… Tapi ini membuat saya dan tim prihatin dan juga berdoa mudah2an tour MAIA di kota2 lain tidak akan memakan korban lagi.
maia main drum
Di Tour ini aku melakukan lima pekerjaan sekaligus, 1. Main drum (di lagu TTM), 2. Main gitar, 3. Main keyboard, 4. Menyanyi, 5. Ngelawak… hehehehehe… plus aku juga ber kolaborasi bareng YOVIE & NUNO di lagu JANJI DI ATAS INGKAR dan juga TTM…
maia main gitar
Nah, ini ada sedikit oleh2 foto2 aku pas tour… Gak banyak, tapi mudah2an ini bisa menyenangkan kalian…. Eh, btw, besok tanggal 9 April, aku pergi ke Shanghai dengan Mey Chan dan salah satu pemenang pe-download RBT lagu INGAT KAMU untuk menonton konser Celine Dion… Setelah balik dari Shanghai, aku akan melanjutkan tour MAIA lagi ke Kalimantan… Dadah…..
maia di pantai pasir putih
all photo by theFanani
Kemaren, aku dan Mey Chan berada di Makassar selama 3 hari.. Dalam kurun waktu tersebut, kita menghabiskan waktu selain untuk konser CARNAVAL (SCTV), kemudian ada launching PERMEN TOLAK ANGIN, kita juga menghabiskan waktu untuk acara-acara sosial.
Bersama dengan keluarga besar PT.SIDOMUNCUL, saya dan Mey chan bertemu dengan masyarakat yang tunanetra, anak-anak SLB yang mengalami DOWNSYNDROME, pedagang asongan, mengalami berbagai macam problema hidupnya. Misalnya saja, kita bertemu dengan para penyandang pemulung, dan juga keluarga korban kelaparan ‘Aco’. Si Aco ini bocah lelaki yang masih berusia 4 tahun, dengan berat 10 kg (berat yang sangat abnormal untuk bocah seusianya), karnaval-sctv-makassar-140308-0.jpgbaru saja ditinggal oleh ibunya akibat meninggal karena kelaparan. Dalam kandungan ibunya sendiri juga terdapat janin berusia kandungan 7 bulan yang juga ikut meninggal dalam kandungan. Kondisi Aco juga sudah mulaiaco4.jpg membaik, dari yang tadinya hanya beratnya 8 kg, setelah dirawat di RS, aco2.jpgAco kecil boleh pulang dan sudah naik 2 kg, dan sudah bisa ‘BERGAUL’ dengan keadaan sekeliling. Kini Aco dititipkan di Panti Asuhan untuk dirawat dan dididik di sana.
Tanpa diberikan aba-aba, setelah kami (saya dan Mey Chan) melihat keadaan fisik Panti Asuhan tersebut, dimana kamar mandi yang ada hanya satu dengan kondisi tidak layak, maka saya dan Mey chan memutuskan untuk memberikan sumbangan yang sepantasnya untuk Panti Asuhan ini…. (duh, kalau kalian bisa meninjau langsung panti asuhan dan juga si Aco, pasti kalian juga akan melakukan hal yang sama)
Pun begitu dengan PT.Sidomuncul, perusahaan jamu no.1 yang selalu tak pernah melupakan untuk melakukan aksi sosial juga menyumbang panti asuhan ini… Selain itu juga menyumbang untuk anak-anak SLB dan tunanetra.
Kami di sana bernyanyi juga untuk mereka, lagu ‘INGAT KAMU’, ‘LELAKI BUAYA DARAT’, ‘TTM’, dan juga ‘EGP’ kami senandungkan untuk mereka-mereka ini.
Terharu rasanya melihat mereka semua ini. Dari sini saya seperti mendapat sebuah pencerahan bahwa ternyata apa yang saya hadapi dalam hidup ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan apa yang sedang mereka alami. Tetes air mata yang saya gulirkan di balik kacamata saya, membuat saya mengucapkan rasa syukur yang luar biasa, bahwa ternyata saya masih jauh lebih beruntung dari mereka. ‘PUJI TUHAN’ kata Mey Chan, dan ‘ALHAMDULILLAH’ kata saya…..
Memang dalam hidup ini, kita harus selalu mem BALANCE kehidupan kita… Tertawa, sedih, menangis, bekerja, belajar, bersosialisasi, berdoa, bersama keluarga, bersyukur, dan ber-ber yang lainnya…
Apalah artinya kita hidup sebagai manusia jika kita tidak bisa bermanfaat bagi yang lainnya. Seperti tak mau larut dalam konflik, saya pun juga melakukan hal-hal positif yang lain, seperti misalnya ikut dalam mengkampanyekan VAKSIN ANTI KANKER MULUT RAHIM. Ini sebuah vaksin yang cukup bisa membuat kaum hawa bisa sedikit bernafas lega, dikarenakan telah diciptakannya sebuah terobosan untuk mencegah penyakit kanker tersebut, yang mana kanker rahim dan kanker payudara adalah penyakit yang sangat menjadi momok kaum hawa yang bisa menyebabkan kematian.
Vaksin ini tidaklah terlalu mahal, hanya meraup biaya sekitar 1 juta hingga 1,5 juta sekali suntik dengan hanya 3x waktu penyuntikkan dalam kurun waktu 6 bulan. Jika kita mengatakan bahwa suntikan ini mahal, rasanya sangat bisa terbantahkan. Mengapa?…… Karena dibanding jika kita nanti harus merogoh kocek kita dari mulai 100 juta hingga miliaran rupiah jika kita terkena penyakit tersebut (amit-amit, jangan sampai ya!!!), lebih baik langkah pencegahan kita lakukan demi kesehatan tubuh kita. Dan perlindungan suntikan ini bisa melindungi kita untuk jangka waktu 7 tahun sampai seumur hidup…. (wah, ini sangat membuat aku sebagai kaum hawa bisa tersenyum…) Tetapi sebelum kita melakukan vaksin, kita harus melakukan PAP SMEAR terlebih dahulu untuk mendeteksi apakah ada VIRUS HPV 16-18 dalam rahim kita, jika hasil Pap smear negatif, maka kita dibolehkan langsung memvaksin tubuh kita yang mana vaksin ini disuntikkan di tangan.. (gak sakit kan?)
Hmmm… Seminggu terakhir ini, selain bekerja, dan menghabiskan waktu bersama anak-anakku, aku pun sangat bahagia karena bisa mengisi waktuku untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif….
Ya sudah, aku pamit dulu, sedang bersiap-siap untuk bernyanyi nanti malam di Cafe K7 Jakut, dan malamnya setelah nyanyi, aku langsung ke Lampung bersama tim MAIA dan anak-anakku naik bis…. Minggu pulang… Doakan ya, bahwa aku bisa bermanfaat bagi sesama, dan kalian mudah-mudahan juga sama…. DADAH… I LOVE YOU….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar