selamat datang

disini tempatnya artikel seru

Jumat, 25 Maret 2011

Masa Depan Dunia

PERANG ARMAGEDDON

Lafadz Armagedon tidak terdapat dalam Hadits, menurut bahasa Ibrani: Ar = gunung atau bukit, Mageddo = nama dari sebuah lembah di Palestina. Sebuah tempat strategis yang memudahkan untuk memenangkan peperangan. Perang Armageddon adalah perang habis-habisan dengan menggunakan seluruh senjata modern, sehingga dunia hanya tinggal puing-puing dan tidak ada lagi alat-alat modern yang tersisa, hingga dunia menjadi seperti kembali ke zaman pertengahan dimana orang-orang hanya naik kuda dan bersenjata pedang, karena benar-benar kehabisan sumber daya manusia maupun sumber daya teknologi. Mungkin perang itu adalah Perang Dunia III. Hanya yang aneh adalah seolah-olah adanya Persekutuan Internasional antara negara-negara Islam dengan bangsa RUM ( bangsa-bangsa Barat) melawan musuh misterius, mungkin melawan semacam Terorisme Internasional yang sudah mendunia secara total. Walaupun kita memenangkan perang, tetapi perang ini adalah semacam perang akhir zaman, suatu perang berkepanjangan secara habis-habisan, sebelum kedatangan Imam Mahdi yang akan memberantas kezaliman di muka bumi.
Sebagaimana penafsiran hadits Nabi saw : Kalian akan mengadakan perdamaian dengan bangsa Rum dalam keadaan aman. Lalu kalian akan berperang bersama mereka melawan suatu musuh dari belakang mereka. Maka kalian akan selamat dan mendapatkan harta rampasan perang. (Hadits shahih riwayat Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah, dishahihkan oleh Albani)
Bagi saya yang pernah melalap kisah-kisah pewayangan (masa kecil saya adalah pemilik taman bacaan) perang ini mungkin semacam Perang Baratayudha. Dimana kita akan melihat seolah-olah peperangan di luar angkasa antara Rudal Pemusnah Batara Kresna yang bernama Panah Cakra melumpuhkan rudal-rudal musuh maupun satelit-satelit militer jejadian pihak musuh dst. Perang Baratayudha inipun adalah peperangan habis-habisan antara dua pihak, sebagai akhir dari konflik antara keluarga Pandawa melawan keluarga Hastina, yang sebenarnya masih satu keturunan.
*Perkataan para ahli kitab tentang Perang Armageddon*
1. Dalam kitab Wahyu (revealition) pasal 16 ayat 16 dikatakan, “Dan ruh-ruh setan mengumpulkan sekalian tentara dunia di sebuah tempat bernama Armageddon” (Injil, hal. 388, penerbit Daar Ats Tsaqafah, Mesir)
2. Ronald Reagen pernah berkata, “Sesungguhnya generasi ini tepatnya adalah generasi yang akan melihat Perang Armageddon.” (Kitab Ramalan dan Politik)
3. Segala sesuatu pasti akan berakhir dalam beberapa tahun, dimana akan terjadi Perang Dunia yang paling besar, yaitu Perang Armageddon atau perang di dataran Mageddo. (“Kitab Drama Berakhirnya Zaman” oleh Oral Robertus dan “Kitab Akhir Bola Dunia Yang Paling Besar” oleh Hall Lindus, mereka mempercayai tahun 2000 adalah berakhirnya bola dunia secara final)
4. Jimmy Sujjest berkata, “Aku berkeinginan agar aku dapat mengatakan bahwa kita akan mencapai perdamaian. Akan tetapi aku percaya bahwa perang Armageddon akan datang. Sesungguhnya Armageddon akan datang dan berkecamuk di lembah Mageddo. Ia akan datang. Mereka bisa saja menandatangani perjanjian-perjanjian perdamaian yang mereka inginkan. Namun, sesungguhnya hal itu tak akan merealisasikan apa pun. Sebab, bagaimana pun juga hari-hari hitam itu akan datang.” (Kitab Janji yang Benar dan Janji yang Dusta)
5. Gerry Folwel, seorang pemimpin fundamentalis Kristen berkata, “Sesungguhnya Armageddon adalah sebuah hakikat (realita) dan sangat nyata, akan tetapi kita bersyukur karena ia akan terjadi pada akhir hari sejagat.” (Kitab Ramalan dan Politik)
6. Shofeld berkata, “Sesungguhnya orang-orang Kristen yang ikhlas hendaknya bergembira dengan peristiwa ini. Karena begitu pertempuran yang terakhir ini (Armageddon) dimulai, maka Isa al-Masih akan segera mengangkat mereka ke awan, dan mereka akan diselamatkan oleh al-Masih serta tidak akan menghadapi kesusahan apa pun yang terjadi di bumi.” (Kitab Ramalan dan Politik)
Imam Mahdi Naik Tahta
Nama lengkap beliau adalah Muhammad bin Abdullah Almahdi Alfathimi Al Quraisy. Imam Mahdi adalah seorang quraisy. Ketika beliau sedang menuju kota Mekah, beliau dibaiat secara paksa untuk memimpin Kekalifahan yang sedang vakum. Hadits-hadits tentang Imam Mahdi telah mencapai derajat mutawatir maknawi (baca: Tanda-tanda Kiamat Yusuf Wabil, hal.195-211).
Al Mahdi berasal dari umatku, yang akan diishlah oleh Allah dalam satu malam. (HR. Ahmad, Ibn Majah, Ash Shahihah No. 2371)
Al Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku. (Hadits hasan, Abu Dawud, Ibn Majah, Al Hakim, Ash Shahihah 1:108)
Al Mahdi berasal dari umatku, berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Ia akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana bumi ini sebelum itu dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan, dan ia berumur tujuh tahun (masa pemerintahannya). (HR. Abu Dawud, Al Hakim, dihasankan oleh Albani)
Sungguh bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah swt akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku (Muhammad bin ‘Abdullah). Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana bumi telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanam-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun atau 8 tahun, dan paling lama 9 tahun. (HR. Thabrani, Al-Bazzar, Abu Nu’aim, Ash Shahihah No. 1529)
Tanda-tanda Kemunculan Al Mahdi dan Pembai’atannya
Siti Aisyah Ummul Mu’minin Radhiyallahu ‘Anha telah berkata: Pada suatu hari tubuh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bergetar dalam tidurnya. Lalu kami bertanya: Mengapa engkau melakukan sesuatu yang belum pernah engkau lakukan sebelumnya wahai Rasulullah? Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab: Akan terjadi suatu keanehan, yaitu bahwa sekelompok orang dari umatku akan berangkat menuju Baitullah untuk memburu seorang laki-laki Quraisy yang pergi mengungsi ke Ka’bah. Sehingga apabila orang-orang tersebut telah sampai di sebuah padang pasir (Al Baida’), maka mereka ditelan bumi. Kemudian kami bertanya: Bukankah di jalan padang pasir itu terdapat bermacam-macam orang? Beliau menjawab: Benar, di antara mereka yang ditelan tersebut ada yang sengaja pergi untuk berperang, dan ada pula yang dipaksa untuk berperang, serta ada pula orang yang sedang berada dalam suatu perjalanan, akan tetapi mereka binasa dalam satu waktu dan tempat yang sama. Sedangkan mereka berasal dari arah (niat) yang berbeda-beda. Kemudian Allah swt akan membangkitkan mereka pada hari berbangkit, menurut niat mereka masing-masing.
(HR. Bukhari, Muslim) Sungguh Baitullah ini akan diserang oleh suatu pasukan, sehingga apabila pasukan tersebut telah sampai pada sebuah padang pasir, maka bagian tengah pasukan itu ditelan bumi. Maka berteriaklah pasukan bagian depan kepada pasukan bagian belakang, dimana kemudian semua mereka ditenggelamkan bumi dan tidak ada yang tersisa, kecuali seseorang yang selamat, yang akan mengabarkan tentang kejadian yang menimpa mereka. (HR. Muslim)


Asal kata Armageddon menurut wikipedia adalah dari : Late Latin: Armagedon, Ancient Greek: Harmagedon, Hebrew: har megiddô. Armageddon yang berasal dari bahasa Ibrani terdiri dari dua kata yaitu: 1. “har” yang berarti gunung atau bukit 2. “megiddô” adalah nama dari sebuah lembah di Palestina, yang mana lembah ini merupakan medan pertempuran yang akan datang tersebut, yang akan membentang dari “Mageddo” di utara sampai ke “Edom” di selatan yang berjarak sekitar dua ratus mil dan sampai ke laut putih di barat dan ke bukit Mohab di Timur yang berjarak 100 mil. Perang Armageddon adalah:
1. Peristiwa perang besar dan perang kehancuran di seluruh dunia
2. Pertemuan strategi modern dari perang raksasa yang sudah dekat waktunya
3. Perang persekutuan internasional (Perang Dunia) yang akan segera datang, yaitu yang sedang ditunggu oleh seluruh penduduk bumi pada hari ini
4. Ia adalah perang yang melibatkan politik, agama dan antar bangsa
5. Ia adalah perang raksasa oleh banyak pihak di seluruh dunia
6. Ia adalah perang yang paling besar dan dahsyat dalam sejarah di muka bumi
7. Ia adalah awal dari kemusnahan kehidupan manusia di bumi, sebelum datangnya kehancuran-kehancuran terus-menerus di muka bumi sampai hari turunnya Isa Almasih a.s. untuk menyelamatkan dunia.
8. Ia adalah perang yang dimulai dengan menyeluruhnya ‘perdamaian palsu’, sehingga orang-orang berkata, ‘perdamaian sudah datang’, ‘keamanan sudah datang’, padahal kenyataannya adalah sebaliknya.
Menurut Ahli Kitab :

ARMAGEDDON. Armageddon disebutkan sebagai PERANG DUNIA YANG TERAKHIR.Perang ini akan terjadi di Israel sehubungan dengan kedatangan Yesus yang ke 2. Ayat-ayat yang menjelaskan Perang Dunia ini adalah: Daniel 11:50-45 Joel 3:9-17 Zacharia 14:1-3 Wahyu 16:14-16. Lokasi ini ada di Israel Utara kira2 38 KM sebelah tenggara kota Haifa dan 90 KM sebelah utara kota Jerusalem.Lokasi ini pernah tercatat di dalam Alkitab sebagai lokasi pertempuran Barak vs Kanaan ( Hakim-hakim 4 ) dan Gideon vs Midian ( Hakim-hakim 7 ).
Asal kata ARMAGEDDON ITU. Kata “Armageddon” berasal dari bahasa Ibrani yaitu Har Mageddon. “Har” artinya Bukit. “Mageddon” artinya reruntuhan kota kuno bernama Megiddo yang berada di Lembah Esdraelon disebelah utara Israel. Manurut Alkitab,sejumlah pasukan dalam kekuatan yang besar dari barat dan timur Jerusalem akan bersatu untuk menyerang Jerusalem. Antichrist akan menghancurkan tentara dari selatan yang mengancam kekuasaan Antichrist dan Antichrist ini juga akan menghancurkan Babylon di timur sebelum Antichrist sendiri yang akhirnya akan mengerahkan kekuatannya ke Jerusalem. Yesus sendiri yang akan datang dan menghancurkan Antichrist, menolong bangsa Israel. Wahyu 19:11-21.
TUJUAN ARMAGEDDON. Mempersiapkan Kerajaan 1000 tahun di bumi yang akan dipimpin oleh Yesus sendiri.Wahyu 20:1-6.
KAPAN PERANG ARMAGEDDON TERJADI. Perang ini akan terjadi setelah Masa Kegembiraan para mempelai Kristus dan setelah 7 tahun Masa Kesengsaraan. Setelah itu Israel akan mengadakan Perjanjian Damai dengan Antichrist selama 7 tahun. Dan pada pertengahan 7 tahun ( 3,5 tahun yang kedua ), Antichrist akan menindas Israel, dan akhir dari 7 tahun akan terjadi Perang Armageddon. Perang dalam Wahyu 16:14 dalam bahasa Yunani adalah POLEMOS yang artinya adalah perang yang berkepanjangan.
Negara-negara yang terlibat perang ARMAGEDDON. Bahwa semua bangsa dunia akan bersatu untuk melawan Israel. Zacharia 12:3 Zacharia 14:2 Wahyu 16:14 Salah satu bangsa yang disebutkan di Alkitab adalah raja-raja dari timur, Wahyu 16:12, yang akan menyeberangi sungai Euphrat. Kemungkinan besar adalah negara-negara Asia.
Kepemimpinan Imam Mahdi
Akan terjadi suatu perselisihan ketika meninggalnya seorang khalifah. Maka keluarlah seorang laki-laki dari penduduk Madinah dan ia lari ke Makkah. Lalu datanglah kepadanya orang-orang yang berasal dari penduduk Makkah, dan mereka membawa laki-laki tersebut dengan paksa. Kemudian mereka memba’iatnya antara sudut Ka’bah dengan maqam Ibrahim. (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibn Abi Syaibah, Thabrani)
Pusat kepemimpinan kaum Muslimin pada hari peperangan yang paling besar (al malhamah kubra) adalah di sebuah negeri yang bernama Ghuthah,
yang mana di negeri itu terdapat sebuah kota yang bernama Damsyik (Damaskus). Ia merupakan tempat tinggal yang terbaik bagi kaum Muslimin pada waktu itu. (HR. Ahmad, Abu Dawud, Al-Hakim)

Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya. (HR. Ahmad, Muslim)
Masa kenabian akan terjadi dalam masa yang dikehendaki oleh Allah, kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdirilah kekhalifahan sesuai dengan Sunnah Nabi dalam masa yang dikehendaki Allah, kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdiri kerajaan yang sangat berkuasa dalam masa yang dikehendaki Allah, kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdirilah kerajaan diktator (sistem paksa) dalam waktu yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdirilah kekhalifahan sesuai dengan Sunnah Nabi, kemudian beliau Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam diam. (HR. Ahmad)
Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga kaum Rum turun di kota A’maq dan di Dabiq (dekat Damaskus). Kemudian datanglah suatu pasukan yang menghadang mereka dari Madinah, yang berasal dari penduduk pilihan bumi. Dan ketika mereka sudah berbaris-baris, maka berkatalah orang-orang Rum: Biarkanlah antara kami dengan orang-orang yang memisahkan diri dari kami (yang masuk Islam) untuk kami perangi. Maka kaum Muslim
berkata: Demi Allah, kami tidak akan membiarkan kamu memerangi saudara-saudara kami. Dan ketika mereka (Al Mahdi bersama pengikutnya) telah sampai di Syam, keluarlah Dajjal. Dan ketika mereka sudah bersiap-siap untuk berperang, mereka berbaris dengan rapi. Tiba-tiba waktu shalat sudah masuk, turunlah ‘Isa bin Maryam ‘alaihissalam. (HR. Muslim, Hakim)

Hampir saja akan muncul lumbung harta berupa emas dari kekeringan sungai Euphrat, maka barangsiapa yang hadir disana hendaklah ia tidak mengambil sedikitpun darinya. (HR. Bukhari Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar